April 14, 2021

puntablancamall.com

Informasi Gagdet Terkini

Review Samsung Galaxy F62, Apa Saja Kehebatannya?

Review Samsung Galaxy F62, Apa Saja Kehebatannya?

Berita Terbaru – Samsung perlahan tapi pasti memperluas jajaran ponsel Galaxy seri F barunya, yang hingga saat ini hanya terdiri dari Galaxy F41. Kedatangan baru dalam seri ini disebut Samsung Galaxy F62, yang diposisikan di segmen harga yang lebih tinggi. Tujuan dari Galaxy F62 adalah untuk menghadirkan SoC kelas unggulan sejati di segmen harga kelas menengah dan untuk ini, Samsung telah memilih Exynos 9825 SoC dari Galaxy Note 10+ (Review) sebagai bagian tengah untuk smartphone ini.Dengan harga mulai Rs. 23.999, Samsung Galaxy F62 menjanjikan performa setingkat flagship sesungguhnya dibandingkan dengan kompetitor saat ini. Saya telah menghabiskan beberapa waktu dengan smartphone baru dan inilah kesan pertama saya tentang Galaxy F62.

Mari kita mulai dengan namanya. Moniker ‘F62’ seharusnya menandakan lompatan dalam fitur dan kinerja dibandingkan dengan Galaxy F41, meskipun alasan pasti di balik pemilihan nomor 62 tidak jelas. Lalu ada kesamaan antara itu dan Samsung Galaxy M51 sendiri, yang juga berada di kisaran harga ball-park ini. Kita akan membahas ini sebentar lagi.Samsung Galaxy F62 dikirimkan dalam kotak yang tampak agak mungil. Di dalam, Anda mendapatkan kabel USB Type-C ke Type-C, yang menarik untuk dilihat di ponsel kelas menengah. Samsung masih membundel pengisi daya cepat di dalam kotak untuk ponsel kelas menengahnya, tidak seperti flagships 2021-nya. Tidak ada casing di dalam kotak, yang memalukan karena bagian belakang polikarbonat sangat mudah tergores.

Samsung Galaxy F62 dikirimkan dalam kotak yang tampak agak mungil. Di dalam, Anda mendapatkan kabel USB Type-C ke Type-C, yang menarik untuk dilihat di ponsel kelas menengah. Samsung masih membundel pengisi daya cepat di dalam kotak untuk ponsel kelas menengahnya, tidak seperti flagships 2021-nya. Tidak ada casing di dalam kotak, yang memalukan karena bagian belakang polikarbonat sangat mudah tergores.Layarnya adalah panel Super AMOLED Plus 6,7 inci yang besar, dengan lekukan harapan, dan resolusi full-HD +. Di luar kotak, tampilannya agak terlalu cerah dan warnanya terlalu jenuh sesuai dengan keinginan saya, tetapi Anda dapat menyetelnya di aplikasi Pengaturan. Samsung Galaxy F62 melewatkan beberapa fitur layar yang ditawarkan oleh kompetitor, seperti sensor sidik jari dalam layar dan refresh rate yang tinggi. Anda mendapatkan sensor sidik jari kapasitif yang dipasang di samping (di tombol daya) dan kecepatan refresh 60Hz standar. Samsung berharap SoC andalannya akan menggantikannya.

Exynos 9825 tidak diragukan lagi adalah chip yang kuat dan meskipun kami tidak akan membahas aspek kinerja dalam bagian ini, karena saya masih harus mengujinya, yakinlah tidak akan ada kekurangan daya jika pengalaman kami dengan Galaxy Note 10+ adalah segalanya untuk dilalui. Samsung menawarkan dua varian, 6GB RAM dengan harga Rs. 23.999 dan 8GB RAM dengan harga Rs. 25.999, keduanya memiliki penyimpanan 128 GB. Yang terakhir dapat diperluas melalui slot khusus untuk kartu microSD di baki SIM. Samsung Galaxy F62 menjalankan One UI 3.1 yang didasarkan pada Android 11 dan pengalaman sejauh ini mirip dengan Galaxy S21 Ultra (Ulasan).

Sorotan besar lainnya dan alasan mengapa ponsel ini begitu tebal adalah baterai 7.000 mAh yang sangat besar. Sama seperti Galaxy M51, Galaxy F62 harus mampu menghadirkan masa pakai baterai dua hari yang tepat. Ada juga dukungan untuk pengisian cepat 25W.Membulatkan Galaxy F62 adalah kamera, yang sekali lagi, sangat mirip dengan Galaxy M51 (Review) di atas kertas. Ada kamera selfie 32 megapiksel dan di bagian belakang, Anda mendapatkan kamera 64 megapiksel utama, kamera sudut ultra lebar 12 megapiksel, dan dua kamera 5 megapiksel untuk tugas kedalaman dan makro. Samsung telah menambahkan beberapa fitur kamera andalan juga seperti Single Take, yang menggunakan AI kamera untuk menangkap beberapa gambar diam dari berbagai lensa dan secara otomatis menerapkan filter, membuat GIF, dll, hanya dengan menekan tombol rana sekali.

Jelas ada lebih banyak pengujian kamera yang harus dilakukan, jadi jangan lupa untuk memeriksa kembali ulasan lengkap saya segera. Berdasarkan apa yang saya gunakan dan lihat sejauh ini, Samsung Galaxy F62 tampak seperti Galaxy M51 dengan SoC yang lebih bertenaga. Ini mungkin hal yang baik bagi mereka yang menginginkan kinerja lebih tetapi tidak ingin menghabiskan lebih banyak uang. Namun, apakah menampar SoC andalannya menjadi alasan Samsung untuk menawarkan fitur utilitarian lainnya seperti sensor sidik jari dalam layar atau kecepatan refresh 90Hz?

Semoga artikel ini bermanfaat untukmu ya!