April 14, 2021

puntablancamall.com

Informasi Gagdet Terkini

Review Kehebatan Smartphone Moto E7 Power

Review Kehebatan Smartphone Moto E7 Power

Berita Terbaru – Moto E7 Power baru dari Motorola adalah tambahan terbaru untuk E-series perusahaan. Itu duduk di samping Moto E7 Plus (Ulasan) dan menawarkan fitur serupa, tetapi dengan harga awal yang lebih rendah dari Rs. 7.499. Ini bersaing dengan banyak penawaran anggaran seperti Poco C3, Realme C12, dan Redmi 9i, untuk beberapa nama. Motorola bertaruh pada harga yang agresif, dan mengklaim bahwa set fitur E7 Power lebih baik daripada yang ditawarkan pesaing.

Nilai jual besar untuk Moto E7 Power adalah baterai 5.000mAh, yang diklaim Morotola dapat memberikan waktu kerja hingga dua hari penuh dengan sekali pengisian daya. Ada port USB Type-C di sini juga, yang merupakan peningkatan dari Moto E7 Plus, dan sesuatu yang tidak biasa ditemukan di segmen ini. Saya telah menghabiskan sedikit waktu dengan smartphone baru ini, dan inilah kesan awal saya tentang Moto E7 Power dengan harga yang jauh di bawah Rs. 10.000, namun, ada satu set aksesori yang layak di dalam kotak termasuk kabel data biasa, adaptor daya 10W, alat pelepas SIM, dan bahkan casing silikon. Ponsel ini tersedia dalam Tahiti Blue dan Coral Red.

Rangka dan panel belakang Moto E7 Power terbuat dari satu potong plastik yang terasa kokoh. Saya juga suka fakta bahwa hasil akhirnya matte, yang berarti sidik jari tidak terlalu menjadi masalah. Loudspeaker ada di bagian belakang telepon, bukan di bawah. Anda mendapatkan sensor sidik jari kapasitif yang tertanam di logo Motorola yang tersembunyi di bagian belakang, dan modul kamera ganda di sudut kiri atas. Secara keseluruhan, desainnya cukup sederhana, yang tidak selalu berarti buruk. Moto E7 Power sedikit lebih tebal (9.2mm) dan juga berat (200g), tapi saya belum menemukan salah satu dari hal ini sebagai masalah nyata.

Saya suka penggunaan tekstur yang berbeda untuk tombol di bagian samping telepon, yang membuatnya mudah dikenali saat menggunakan telepon. Tombol Google Assistant agak jauh dari jangkauan saat memegang telepon secara normal, tapi mungkin ini dilakukan dengan sengaja untuk menghindari penekanan yang tidak disengaja. Moto E7 Power memiliki jack headphone di bagian atas, dan baki dual-SIM hybrid di sisi kiri. Ponsel ini juga memiliki peringkat IP52 yang berarti mampu bertahan dari percikan air ringan, tetapi Anda tetap tidak boleh mencoba merendamnya di air. Kami telah melihat beberapa ponsel murah dengan lapisan anti air tetapi hanya sedikit yang memiliki peringkat IP resmi, jadi gunakanlah Motorola untuk ini.

Moto E7 Power memiliki layar HD + IPS 6,5 inci yang besar dengan kaca Panda untuk perlindungan dari goresan. Hal pertama yang saya perhatikan adalah sudut pandang yang lemah dan kecerahan maksimum yang relatif rendah, yang merupakan ciri khas sebagian besar tampilan ponsel yang kami temui di segmen ini. Reproduksi warna relatif baik, tetapi saya akan menyimpan keputusan akhir saya sampai setelah saya menggunakan ponsel ini lebih lama.

Motorola telah menggunakan MediaTek Helio G25 octa-core SoC, yang belum pernah kami lihat digunakan di banyak ponsel, selain Redmi 9A dan Infinix Smart 5 di segmen ini. Smartphone terbaru dalam kisaran harga ini lebih menyukai Helio G35 SoC, jadi akan menarik untuk melihat perbandingannya. Varian dasar Moto E7 Power memiliki RAM 2GB dan penyimpanan 32GB untuk Rs. 7.499, sedangkan varian lainnya memiliki RAM 4GB dan penyimpanan 64GB, dengan harga Rs. 8.299. Berbicara tentang penyimpanan, Motorola mengatakan telah menggunakan penyimpanan flash jenis eMCP daripada format eMMC yang biasa digunakan, yang seharusnya membuat antarmuka terasa sedikit lebih responsif.

Moto E7 Power dikirimkan dengan Android 10 di luar kotak, dan semoga akan segera mendapatkan pembaruan Android 11. Sama seperti smartphone Nokia, Anda mendapatkan stok rasa Android tanpa bloatware yang diinstal sebelumnya. Anehnya, Anda juga tidak mendapatkan aplikasi dukungan Moto. Di ponsel lain, ini memungkinkan Anda mengatur beberapa gerakan dan tindakan tambahan, meskipun beberapa seperti tindakan potong ganda untuk mengaktifkan senter masih didukung di ponsel ini.

Sistem kamera pada Moto E7 Power juga cukup mendasar, seperti yang diharapkan. Ada kamera belakang utama 13 megapiksel dan kamera makro 2 megapiksel. Saya bukan pendukung besar kamera makro resolusi rendah yang berdedikasi, tetapi dalam kasus ini, itu masih lebih baik daripada hanya memiliki sensor kedalaman. Ada kamera selfie 5 megapiksel dengan jumlah mode pemotretan yang mengejutkan, termasuk mode manual. Smartphone di segmen harga ini umumnya tidak memiliki performa kamera yang sangat menjanjikan, jadi saya tidak menyangka akan berubah dengan E7 Power, tapi Anda tidak pernah tahu.

Sejauh ini, Moto E7 Power memiliki semua bakat untuk menawarkan anggaran yang solid. Periksa kembali ulasan lengkap untuk keputusan akhir saya tentang kinerja, masa pakai baterai, kamera, kegunaan, perangkat lunak, dan banyak lagi.

Apa anda tertarik ?

Semoga artikel ini bermanfaat untukmu ya!